Berita

11 Wasit Lisensi FIFA Ikut Tes Kebugaran PSSI

Logo – PSSI. Foto: ANTARA/HO-pssi.org/pri.

jpnn.com, JAKARTAPSSI menggelar tes kebugaran untuk lima wasit dan enam asisten wasit dengan lisensi FIFA yang dimiliki oleh Indonesia.

Kegiatan itu merupakan program dari Departemen Wasit PSSI.

Ada dua tempat pelaksanaan tes kebugaran ini, yakni di Revive Pendopo 45 Resort, Bogor, serta lapangan Nirwana Park, Sawangan.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan dari akhir pekan lalu sampai awal pekan ini, namun PSSI baru mengumumkannya Kamis (28/1).

Sebelum kegiatan berlangsung, sebanyak 11 wasit terlebih dahulu melalui medical check-up di RS Royal Progress, Jakarta pada Sabtu (24/1), kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing dan diskusi dengan beberapa insturuktur yang hadir.

Instruktur wasit yang hadir antara lain Yesayas Leihitu, Yandri, dan Oki Dwi Putra. Pada esok harinya, wasit-wasit yang hadir dites kebugarannya di lapangan Nirwana Park, Sawangan.

“Kegiatan tes kebugaran ini juga menjadi bagian dari validasi wasit-wasit Indonesia berlisensi FIFA untuk mendapatkan badge wasit FIFA 2021, sekaligus menjadi kewajiban bagi PSSI untuk mengetahui perkembangan kemampuan kebugaran masing-masing dari mereka,” bunyi keterangan PSSI.

FIFA mewajibkan masing-masing federasi untuk melakukan medical check-up dan fitness test bagi wasit-wasit FIFA yang ditunjuk.

Source link

Related Articles

Back to top button