Berita

Adinia Wirasti Ketuk Hati Masyarakat Indonesia untuk Mendukung Donor Kornea Mata

Adinia Wirasti Ketuk Hati Masyarakat Indonesia untuk Mendukung Donor Kornea Mata - JPNN.com

Adinia Wirasti dukung donor kornea mata. Foto: Instagram

jpnn.comAKTRIS Adinia Wirasti terpilih menjadi Duta Lions Eye Bank Jakarta yang berkecimpung mendukung donor kornea mata.

Ini setelah adanya hasil survei yang dilakukan oleh Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) bahwa dalam kurun 2014 hingga 2016,  terdapat sekitar 265.000 penderita kebutaan akibat kerusakan kornea di Indonesia.

Adinia bersama Lions Eye Bank Jakarta, organisasi non-profit yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang memiliki kelainan kornea ataupun mereka yang ingin menjadi pendonor kornea, menghadirkan virtual experience A Moment Without Sight guna menyuarakan kebutuhan donor kornea di tanah air.

Virtual experience ini resmi diluncurkan 28 Januari 2021 melalui akun Lions Eye Bank Jakarta dan Adinia Wirasti di Instagram.

Virtual experience dalam bentuk video ini dipercaya menjadi sarana yang tepat untuk meningkatkan kesadaran akan kebutuhan donor kornea di situasi yang serba terbatas ini.

Besarnya kebutuhan akan donor kornea di Indonesia sangat berbanding terbalik dengan ketersediaan jaringan kornea yang tersedia.

Oleh sebab itu, virtual experience ini bertujuan untuk mendukung kampanye Eye Said Yes yang mengedukasi masyarakat mengenai informasi seputar donor kornea dan juga ajakan menjadi calon pendonor kornea.

Kampanye ini dilakukan melalui ranah digital dengan mengajak masyarakat untuk bergerak menyatakan Eye Said Yes ketika memutuskan untuk menjadi calon pendonor kornea.

SPONSORED CONTENT

loading…

loading…

Source link

Related Articles

Back to top button