Teknologi

Apa itu GameStop? Sahamnya Melambung Gara-gara Elon Musk

Suara.com – Harga saham perusahaan GameStop kian melonjak hingga lebih dari 30 persen ke angka 327 greenback Amerika Serikat. Fenomena ini terjadi gara-gara Elon Musk. Lalu apa itu GameStop?

GameStop adalah salah satu perusahaan pengecer produk video game, elektronik, layanan nirkabel dan bahkan menjual mainan yang bermarkas di Grapevine, Texas, Amerika Serikat.

Perusahaan sport ini telah mengoperasikan 6.457 toko yang ada di Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Selandia Baru, Australia dan Eropa. GameStop juga memiliki situs online game Kongregate, majalah Game Informer, Merely Mac, pengecer untuk produk Apple dan Spring Cellular.

GameStop telah membagi bisnisnya menjadi dua yakni pada bidang online game dan teknologi.

Baca Juga:
427 Saham Terbakar, IHSG Akhiri Perdagangan dengan Anjlok 2,12 Persen

Bisnis teknologi GameStop muncul pada tahun 2013 dengan mengelola Merely Mac, Spring Cellular dan Aio Wi-fi. Sementara bagian online game meliputi toko-toko pengecer online game dan elektronik seperti Kongregate dan buymytronics.com.

GameStop juga memiliki majalah yang bernama Sport Informer. Majalah ini dijual dengan sistem berlangganan yang bisa didapatkan pada lokasi penjualan GameStop.

Dengan berlangganan majalah Sport Former, pelanggan akan mendapatkan kartu PowerUp Rewards atau kartu apresiasi yang berfungsi sebagai diskon semua aksesoris dan permainan sebesar 10 persen. Pelanggan majalah Sport Former juga mendapat kupon Purchase 2 Get 1 Loose dan Epic Rewards Giveaway pada setiap pembeliannya.

Saham GameStop Melambung

Saham GameStop melonjak sejak pembukaan perdagangan pada hari Senin (25/1/2021). Harga saham GameStop (GME) melonjak karena penanam modal ventura dari Social Capital yang bernama Chamath Palihapitiya mengklaim telah membeli saham GameStop dengan jumlah yang sangat besar.

Baca Juga:
IHSG Anjlok 1,27 Persen, Analis: Badai Belum Berakhir

Oleh karena itu para pembeli saham di Twitter dan Reddit berbondong-bondong untuk membeli saham GameStop karena prediksi bahwa harga akan terus naik.

Related Articles

Back to top button