Berita

Asal Usul Sepatu Bernama Wamendag Jerry Sambuaga

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

jpnn.com, JAKARTA – Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga bangga bisa mengimplementasikan program Bangga Buatan Indonesia.

Dia mengaku memakai produk buatan dalam negeri dalam keseharian, termasuk saat bertugas.

“Semuanya 100 persen yang saya gunakan hari ini adalah produk anak bangsa. Batik yang saya gunakan tidak perlu diragukan lagi, ini buatan dalam negeri,” ujar wakil menteri berusia 35 tahun itu saat menghadiri acara ‘Cupping and Tasting’ Kopi Nusantara yang disiarkan secara virtual, Kamis (28/1).

Jerry menyampaikan bahwa jam tangan berwarna kuning yang dia gunakannya adalah produk lokal dengan merek Pala, yang bahan baku kayunya diperoleh dari daerah asal Jerry yakni Pulau Siau, Sulawesi Utara.

Selain itu, Jerry sempat melepas sepatu yang ia kenakan untuk ditunjukkannya kepada publik sebagai buatan dalam negeri.

Nah, karena produsen sepatu tersebut senang dengan upaya Jerry bangga menggunakan produk lokal, maka nama Jerry disematkan pada jenis sepatu yang ia pakai.

“Sampai sekarang item yang saya pakai ini namanya Jerry, sesuai nama saya. Lalu, celana yang saya gunakan ini meskipun bukan merek Indonesia, tetapi diproduksi di Indonesia,” ujar Jerry.

Dia menegaskan, program Bangga Buatan Indonesia perlu diwujudkan dalam bentuk nyata, yakni tidak sekadar bangga, namun juga menggunakan dan mengonsumsi produk buatan Indonesia.

Source link

Related Articles

Back to top button