Ekonomi

BRI selesaikan surroundings e-wallet bansos sesuai instruksi Kemensos

Jakarta (ANTARA) – PT Financial institution Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI telah menyelesaikan surroundings e-wallet maupun pembukaan blokir terkait bantuan sosial yang telah diinstruksikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

“Saat ini atas instruksi-instruksi tertulis baik surroundings e-wallet maupun buka blokir yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Sosial RI, seluruhnya telah diselesaikan oleh BRI sesuai instruksi dan ketentuan,” ujar Company Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto saat dihubungi Antara di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, dalam penyaluran Bantuan Sosial yang dilakukan oleh BRI, dimana dalam prosesnya terdapat surroundings e-wallet maupun pembukaan blokir, hal-hal tersebut dilakukan BRI apabila telah mendapatkan instruksi dari Kementerian Sosial.

Sebelumnya Himpunan Financial institution-Financial institution Milik Negara (Himbara) terus berkomitmen mendukung berbagai program yang digulirkan pemerintah dalam upaya membantu masyarakat dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang dampak pandemi COVID-19.

Berbagai program tersebut di antaranya, restrukturisasi kredit, penyaluran bantuan sosial (bansos), penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) pekerja, Banpres Usaha Mikro (BPUM), dan penyaluran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Ketua Himbara yang juga Direktur Utama PT Financial institution Rakyat Indonesia (BRI) Tbk mengatakan, seluruh kebijakan dan stimulus pemerintah termasuk bansos berdampak positif terhadap perekonomian Indonesia. Hal tersebut tercermin dari pertumbuhan ekonomi kuartal II 2021 yang tumbuh 7,07 persen (yoy).

Financial institution-bank yang tergabung dalam Himpunan Financial institution-Financial institution Milik Negara (Himbara) akan terus mengoptimalkan upaya percepatan penyaluran berbagai bantuan sosial, termasuk bansos pangan nontunai ataupun bansos sembako.

Penyaluran bansos sembako tersebut merupakan salah satu penugasan yang diterima perseroan dalam rangka menyukseskan rangkaian program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang dibagi atas 10 program, salah satunya adalah program penyaluran bansos. Khusus dalam program penyaluran bansos, BNI menjadi salah satu financial institution penyalur untuk dua program bansos, yaitu Bansos Program Sembako dan Bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca juga: Peran Bank BRI bangkitkan dan perluas pasar UMKM melalui Gernas BBI

Baca juga: Himbara pertegas komitmen dukung percepatan pemulihan ekonomi RI

Baca juga: Bank BRI salurkan pembiayaan Pertashop hingga Rp118 miliar


 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Related Articles

Back to top button