Berita

Gus Yasin Pakai Kaus Unik saat Menemani Ganjar, Ternyata ada Makna Tersembunyi

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat menerima suntikan vaksin covid-19. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG – Jika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil nyentrik dengan memakai baju adat Riau dengan lengan yang dipasangi resleting saat disuntik vaksin dosis kedua, penampilan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen juga tak kalah menarik.

Datang memakai pakaian adat Jawa, Gus Yasin ternyata memakai kaus dalam putih dengan tulisan yang cukup unik. Di kaus putih yang dipakai Gus Yasin, terulis kalimat ‘Jogo Santri Jogo Kiai’.

Sontak kaos itu menjadi perhatian jajaran Forkompimda yang juga hadir untuk divaksin. Bahkan, Ganjar Pranowo langsung mengomentari penampilan partnernya itu.

“Kausnya Gus Yasin bagus ya. Nanti habis ini wartawan jangan lupa minta kausnya,” celetuk Ganjar.

Bukan tanpa alasan Gus Yasin memakai kaos itu. Ternyata, ada pesan yang ingin disampaikan putra almarhum KH Maimoen Zubair kepada masyarakat dari tulisan kaus Jogo Santri Jogo Kyai itu.

“Jadi kalau di dunia itu ada istilahnya paku bumi. Nah, pakunya bumi itu adalah kyai, keulamaan. Ini mari kita jaga, supaya bumi tidak tua. Dan penerus-penerus kyai juga harus kita jaga, maka mari kita jaga santrinya, karena mereka adalah penerus ilmu kiai yang nanti akan melanjutkan,” katanya.

Tidak hanya di Jawa Tengah, Gus Yasin juga mengajak seluruh masyarakat di Indonesia untuk menjaga santri dan kyai yang ada.

Sebab di seluruh Indonesia, banyak sekali kiai dan santri yang akan membuat bumi tetap aman.

Source link

Related Articles

Back to top button