Berita

Kapolda NTB Ultimatum Kapolres, Ada Kalimat Copot

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal. Foto: ANTARA/Dhimas B.P.

jpnn.com, MATARAM – Kapolda Nusa Tenggara Barat Mohammad Iqbal mengancam mencopot kapolres yang bertugas di kabupaten/kota apabila tak bisa mengendalikan laju penularan COVID-19 di wilayah masing-masing.

“Jangan sampai ada kapolres yang saya evaluasi dan saya minta untuk dicopot. Saya usulkan untuk dicopot gara-gara tidak bisa kendalikan penularan virus (COVID-19) di wilayah masing-masing,” kata Irjen Iqbal di Mataram, Kamis.

Karenanya, Iqbal kembali meminta dengan tegas kepada seluruh kapolres yang bertugas dalam upaya mencegah penularan COVID-19 agar lebih giat mengawal penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Cegah munculnya kerumunan, kata dia, terutama di pusat keramaian yang menjadi lokasi rentan penularan COVID-19.

“Saya sudah perintahkan dengan tegas seluruh kapolres, kalau (protokol kesehatan) ada yang mengabaikan, bubarkan,” ujarnya.

Selain itu, upaya Kapolda NTB menekan angka penularan COVID-19 di tengah masyarakat juga dilakukan dengan menguatkan koordinasi bersama pemerintah daerah.

Iqbal mengharapkan pemerintah dan seluruh elemen terkait untuk menjalankan peran dan aturan pencegahan penularan COVID-19 di tengah masyarakat dengan lebih tegas.

“Saya dorong seluruh bupati/walikota, semua stakeholder, harus tegas membatasi kegiatan masyarakat,” ucap dia.

Source link

Related Articles

Back to top button