Berita

Ketua MPR Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Kedua, Sama Dengan Yang Disuntikkan ke Presiden Jokowi

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama beberapa waktu lalu. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua.

Vaksin yang disuntikkan sama seperti yang diberikan kepada Presiden Joko Widodo. Vaksin CoronaVac yang diproduksi Sinovac Biotech, Tiongkok.

Sama seperti pada penyuntikan vaksin tahap pertama, untuk yang ini dilakukan dokter Reza Maulana dan dokter Zaini Hamzah.

Sebelum melakukan penyuntikan vaksin, keduanya terlebih dahulu mengukur tensi, nadi, suhu tubuh, hingga saturasi oksigen, serta memastikan Bamsoet tidak memiliki gejala ISPA, seperti batuk, pilek, hingga sesak nafas dalam kurun waktu 7 hari terakhir.

Bamsoet mengajak masyarakat tidak takut menerima vaksinasi. Sebab, vaksin yang disediakan pemerintah secara gratis sudah terjamin keamanan dan kehalalannya.

“Hingga Rabu (27/1/21), sudah ada 250.000 tenaga kesehatan yang divaksinasi Covid-19. Jumlahnya memang masih sedikit,” kata Bamsoet usai menerima suntik vaksin Covid-19 tahap kedua di gedung MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/1).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memerintahkan agar proses vaksinasi untuk tenaga kesehatan bisa dipercepat.

Ditargetkan dalam waktu sekitar 15 bulan, vaksinasi terhadap penduduk Indonesia yang memenuhi kriteria penerima vaksin sudah selesai dilaksanakan.

Source link

Related Articles

Back to top button