Berita

Kongres ke-IX Perhimpunan Alumni Jerman Pilih Jenny Widjaja jadi Ketum

Kongres ke-IX Perhimpunan Alumni Jerman Pilih Jenny Widjaja jadi Ketum - JPNN.com

Kongres ke-IX Perhimpunan Alumni Jerman. Foto: dok PAJ

jpnn.com, JAKARTA – Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) menggelar Kongres ke-IX di Hotel Pullman Jakarta, Sabtu (30/1). Pemilihan ketua umum adalah salah satu dari beberapa agenda di gelaran Kongres.

Adapun agenda lain di antaranya adalah mendengarkan pertanggungjawaban pengurus PAJ sebelumnya, pengesahan revisi AD/ART dan pemilihan Dewan Pengawas (Dewas) PAJ.

Kongres PAJ kali ini diikuti oleh 416 peserta. Sebanyak 80 persennya di antaranya mengikuti secara online, sisanya hadir secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta juga diwajibkan menyertakan Rapid Test Antigen. 

Pemilihan Ketua Umum (Ketum) PAJ sendiri diikuti oleh empat orang kandidat. Pada putaran pertama Jenny Widjaja dan Azman Fajar memperoleh suara terbanyak hingga pemilihan harus dilanjut sampai puturan kedua.

Di putaran pertama Azman mengungguli perolehan suara Jenny dan dua calon lainnya. Azman meraih 34 persen suara, sedangkan Jenny 31 persen suara.

Pada sesi terakhir pemilihan akhirnya dimenangkan oleh Jenny Widjaja dengan raihan 53 persen suara. Dia mengalahkan pesaingnya, Azman Fajar.

“Berikutnya kami akan menyurati kedutaan Jerman, lembaga-lembaga dan institute yang kerja sama dengan Jerman dalam rangka membuka peluang kolaborasi bersama,” kata Jenny usai terpilih.

Jenny yang merupakan jebolan Berlin ini menekankan pentingnya pemutakhiran data base para alumni Jerman secara digital demi kepentingan organisasi dan anggotanya.

SPONSORED CONTENT

loading…

loading…

Source link

Related Articles

Back to top button