Berita

Konon Jembatan Ini Dihuni Peri-peri Cantik

Suasana Jembatan Bendo Peri di Desa Mudal, Kabupaten Temanggung yang konon dihuni peri cantik. Foto: Achmad Effendi/Jawa Pos Radar Semarang

jpnn.com, TEMANGGUNG – Di kalangan warga Temanggung, Jawa Tengah, Jembatan Bendo Peri di Desa Mudal, Kecamatan Temanggung, cukup fenomenal.

Jembatan Bendo Peri menyimpan kisah misteri. Konon, ada sosok perempuan cantik sering menampakkan diri di jembatan itu. Warga menyebutnya peri penunggu jembatan.

Sosok perempuan cantik menjadi sangat lekat dengan Jembatan Bendo Peri yang di bawahnya mengalir Sungai Lungge.

Menjadi cerita turun-temurun, oleh warga sekitar sosok perempuan itu dianggap sebagai peri penghuni jembatan. Peri itu sering kali dilihat oleh pengendara yang melintas.

Solikin, seorang warga setempat mengatakan, sosok peri di jembatan Bendo Peri jumlahnya tidak hanya satu. Warga pernah melihat beberapa perempuan cantik tengah mandi di Sungai Lungge, bawah jembatan itu.

Dari cerita Solikin, beberapa pengendara yang melintas juga sering disesatkan ke bawah jembatan yang menghubungkan Temanggung dengan Kecamatan Tembarak dan Selopampang tersebut.

“Ada juga pengendara yang diboncengi oleh perempuan cantik ketika melintasi jembatan. Akibatnya pengendara menjadi seperti hilang fokus. Mungkin itu kenapa bisa berakibat kecelakaan,” imbuhnya.

Lanjut Solikin, pada masa lalu jembatan ini memiliki sejarah mistis. Banyak kecelakaan terjadi. Pernah kejadian truk terjungkir. Bahkan, kecelakaan oplet masuk sungai hingga terbakar juga pernah terjadi.

Source link

Related Articles

Back to top button