Travel
Trending

Melihat Toko Kopi Kali Smpit, Taktakan, Kota Serang

Sensasi Ngopi Sambil Dengar Gemericik Air

Mau menikmati secangkir kopi dengan suasana tidak biasa? Datang saja ke Toko Kopi Kali Smpit di Taktakan, Kota Serang, Banten. Sambil menyeruput kopi Anda bisa mendengarkan gemericik air yang mengalir dari sela-sela batu di kali Kedun yang berada persis di bawah cafe.

Toko Kopi Kali Smpit berada di kawasan Saung Ende, Taktakan. Letaknya persis di mulut jembatan Saung Ende. Mengedepankan keindahan suasana sungai dengan air mengalir membuat kedai kopi ini menarik sebagai sebuah tempat ngopi.

Meja panjang dilengkapi dengan kursi kecil terbuat dari kayu menghadap aliran sungai menjadi spot favorit ngopi dan selfie. Sehingga ketika menyeruput kopi pengunjung bisa sambil menikmati suara gemericik air yang mengalir di sela-sela bebatuan kecil dan besar. Bila tidak sedang hujan, air yang mengalir akan tampak jernih.

Kopi Kali Smpit saat week day buka pukul 10.00-19.00 WIB. Kecuali hari Jumat buka mulai pukul 13.30-20.00 WIB. Sementara saat week end buka lebih pagi mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Jam operasional kedai kopi ini memang mengikuti jam buka Saung Ende yang tutup pada sore hari. Selain itu kondisi jalan yang masih gelap karena belum adanya penerangan jalan membuat pengunjung masih ragu-ragu bila ingin berlama-lama sampai malam.

“Jadi kalau udah malem terus pengunjung terakhir pulang kita juga tutup,”

Misal, sang bartender Kopi Kali Smpit,

Toko Kopi Kali Smpit baru buka sebulan lalu persisnya sejak 24 Oktober 2020. Meski demikian, sudah mulai banyak pengunjung yang berdatangan, terutama saat week end. Beberapa pengunjung tidak sengaja datang dengan tujuan awal ke Saung Ende. Sementara sebagian lagi sengaja datang karena tahu dari media sosial Instagram. Anda bisa mengikuti informasi café ini di akun @coffeekali.sempit di Instagram.

Di Toko Kopi Kali Smpit menu khas (signature) café ini antara lain yaitu es kopi hartal (ochre), soga (light brown), cemani (black mojito), dan dewangga (orange red).

Es kopi hartal (ochre) merupakan perpaduan antara kopi espresso, susu, dan mentega. Mentega yang digunakan sebagai campuran sebelumnya diberikan treatment khusus terlebih dahulu agar pas dengan rasa kopi. Rasa es kopi hartal seperti menikmati kopi dengan rasa gurih. Menisnya yang pas membuat minuman ini nikmat diiminum kala hari sedang terik.

Sementara soga (light brown) merupakan perpaduan antara kopi espreso dengan susu dicampur gula aren. Perpaduan pahit kopi dengan manis gula aren berpadu lembut. Cemani (black mojito) merupakan perpaduan antara kopi espresso dengan mint ditambah lemon dan soda. Meminumnya akan merasakan sensasi kopi yang segar di tenggorokan.

Sedangkan dewangga (orange red) adalah perpaduan antara kopi espresso, jeruk, jahe, dan soda. Ditambah es Anda tidak akan bisa mendapatkan kopi semacam ini di tempat yang lain.

Meski kopi-kopi di atas terdengar sangat berkelas, namun tak usah khawatir soal harga. Setiap minuman hanya berkisar antara Rp15.000-Rp25.000. (*/red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait
Close
Back to top button