Berita

NU Berulang Tahun ke-95, Begini Tanggapan Sekjen Taruna Merah Putih

NU Berulang Tahun ke-95, Begini Tanggapan Sekjen Taruna Merah Putih - JPNN.com

Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari bersama Yenny Wahid, Putri dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Foto: Taruna Merah Putih

jpnn.com, JAKARTA – Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) akan merayakan hari lahirnya yang ke-95 pada Minggu (31/1). Dalam perjalanannya, banyak hal yang telah dilakukan NU untuk kemaslahatan agama dan bangsa.

Peringatan hari lahir NU sebagai wujud solidaritas wong cilik sekaligus peringatan atas indahnya kebersamaan kaum nasionalis dan Islam selama ini.

NU menghadirkan cara pandang berbeda dari organisasi Islam lainnya yang menjadikan NU memiliki kekhasan, termasuk menjadi penjaga gawang kebinekaan Indonesia.

Hal ini ditegaskan oleh Sekjen DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari, Sabtu (30/1/2021).

Restu menjelaskan ada banyak hal yang telah dilakukan NU untuk kepentingan Islam dan Indonesia.

Dia menilai, momentum harlah ke-95 NU bisa dijadikan ajang untuk konsolidasi, bahkan prestasi serta menghidupkan rasa cinta Tanah Air.

“NU menjaga kebinnekaan Indonesia, NU memberikan ke-Islam-an yang mampu menyatu dengan kebudayaan Indonesia, NU juga menjadi saudara sebangsa yang selalu siap mengawal persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ungkap Restu.

Menurut dia, Taruna Merah Putih sebagai sayap PDI Perjuangan juga selalu siap bergandengan dengan NU sebagai garda pengawal kebinekaan dan Pancasila.

SPONSORED CONTENT

loading…

loading…

Source link

Related Articles

Back to top button