Berita

PKS Sentil Luhut Binsar soal Penanganan Covid-19: Pemerintah Lebay

PKS Sentil Luhut Binsar soal Penanganan Covid-19: Pemerintah Lebay

PKS sentil Menko Marves Luhut Binsar yang mengklaim penanggulangan Covid-19 di Indonesia lebih baik dibanding Singapura dan Korea Selatan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Anggota DPR RI Komisi VII DPR RI Mulyanto mengkritik pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan yang mengatakan penanggulangan Covid-19 di Indonesia lebih baik dibanding Singapura dan Korea Selatan.

Menurut Mulyanto hal itu hanya klaim.

“Pemerintah lebay dalam mengklaim prestasi penanganan Covid-19. Faktanya, berdasarkan laporan harian Our World in Data, indikator-indikator utama penanganan Covid-19 di Indonesia masih di bawah Singapura dan Korea Selatan,” ungkap Mulyanto di Jakarta, Rabu (8/9).

Politikus PKS itu menyebut jumlah kasus positif harian di Indonesia jauh lebih tinggi dibanding kedua negera itu. Begitu juga berdasarkan kasus kematian harian akibat Covid-19.

Tingkat kematian akibat Covid-19 Indonesia masih di atas angka 500 jiwa per hari. Sementara Singapura hampir nol kasus dan di Korea Selatan hanya ditemukan enam kasus.

“Positive rate di Indonesia juga relatif masih lebih tinggi, masih di angka lima persen. Padahal di Singapura dan Korea Selatan lebih kecil dari itu.

Mulyanto menyebut segi coverage vaksinasi. Korea Selatan sudah mencapai 58 persen penduduk, bahkan Singapura sudah 78 persen penduduk.

“Kita masih jauh, baru sekitar 35 persen. Juga indikator-indikator penting lainnya,” kata Mulyanto.

SPONSORED CONTENT

loading…

Source link

Related Articles

Back to top button