Berita

Rekrutmen PPPK Ditargetkan Digelar Sebelum April, Guru Honorer Siapkan Diri

Rekrutmen PPPK Ditargetkan Digelar Sebelum April, Guru Honorer Diminta Siapkan Diri

Rekrutmen PPPK Ditargetkan Digelar Sebelum April, Guru Honorer Siapkan Diri - JPNN.com

Ilustrasi Honorer K2. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Panselnas semakin intens membahas jadwal pelaksanaan rekrutmen satu juta guru PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).

Walaupun jumlah usulan formasi yang diajukan masih minim sekitar 515 ribu dengan 436 instansi pengusul tetapi teknis pelaksanaan rekrutmen terus dimatangkan.

Ketua Panselnas rekrutmen PPPK Bima Haria Wibisana mengungkapkan, sejauh ini target pelaksanaan rekrutmen PPPK paling lambat April 2021.

Namun, ada kemungkinan untuk maju jadwalnya.

“Kalau jadwalnya mundur sepertinya enggak ya. Saya sih sangat berharap Maret-April sudah digelar,” kata Bima Haria kepada JPNN.com, Sabtu (30/1).

Dia menambahkan, bila penetapan formasinya sudah siap, rekrutmen PPPK bisa digelar Maret. Kalau belum siap terpaksa dilaksanakan April 2021.

“Jangan sampai lewat April supaya tidak bertabrakan dengan CPNS. Mudah-mudahan formasinya cepat tuntas,” ucap Bima yang juga kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sebelumnya Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Iwan Syahril mengungkapkan, pelaksanaan rekrutmen guru PPPK memang diperkirakan Maret tetapi bisa juga April.

SPONSORED CONTENT

loading…

loading…

Source link

Related Articles

Back to top button