Teknologi

Seri iPhone 13 Bakal Hadirkan Memori Interior 1TB

Suara.com – Apple dilaporkan tengah mengerjakan iPhone selanjutnya, yang disebut iPhone 13 atau 12s, dengan memori inside 1TB. Kapasitas memori ini meningkat dua kali lipat dari iPhone 12 yang memiliki inside paling tinggi 512GB.

Hal ini diungkapkan oleh pengamat Apple Jon Prosser melalui channel YouTube miliknya. Ia mengatakan style baru ini sedang dalam tahap pengembangan prototipe.

Mengutip GSM Enviornment, Jumat (29/1/2021), opsi penambahan memori inside ini hanya akan berlaku untuk varian iPhone 13 Professional. Belum ada informasi apakah varian reguler, dengan memori inside 128GB, juga mendapatkan opsi penyimpanan ekstra.

Penambahan kapasitas penyimpanan ini terakhir dilakukan Apple pada iPhone XS. Saat peluncuran, smartphone tersebut mendapatkan peningkatan memori inside hingga 512 GB.

Baca Juga:
Pakai WiFi 6E, iPhone 13 Diduga Bawa Banyak Peningkatan?

Sejak saat itu, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini belum menambahkan lagi penyimpanan ekstra pada iPhone selanjutnya, termasuk iPhone 11 dan iPhone 12.

Selain penyimpanan, Prosser juga menyatakan bahwa iPhone 13 bakal hadir dengan notch lebih kecil. Namun penyusutan ini hanya berlaku untuk ukuran tinggi notch, sedangkan lebar tetap sama dengan varian sebelumnya.

Nantinya kamera depan berbentuk notch ini akan digunakan sebagai pemindai wajah atau Face ID untuk membuka ponsel.

Prosser tidak menyebut adanya kemungkinan untuk menghadirkan kembali fitur pemindai sidik jari (fingerprint) dalam layar atau Contact ID. Berbeda dengan rumor sebelumnya yang mengatakan Apple bakal merilis kembali fitur tersebut.

Beberapa waktu lalu, Apple dilaporkan bakal mengembalikan fitur Contact ID ke dalam iPhone selanjutnya. Sebab, fitur Face ID saat ini dinilai kurang berguna karena banyak pengguna ponsel yang menggunakan masker karena pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Kurangi Limbah Digital, iPhone 13 Rilis Tanpa Kabel Charger?

Related Articles

Back to top button