Berita

TNI AD senantiasa berbuat demi kepentingan masyarakat Sulbar. TNI AD menggunakan helikopter membawa logistik untuk m…

TNI AD senantiasa berbuat demi kepentingan masyarakat Sulbar. TNI AD menggunakan helikopter membawa logistik untuk menjangkau korban gempa di wilayah terisolasi. - JPNN.com

TNI Angkatan Darat (AD) menyalurkan bantuan logistik kepada warga pengunsi gempa di Kabupaten Mamuju yang berada di wilayah terisolasi dengan menggunakan helikopter, (30/01/2021) ANTARA Foto/M Faisal Hanapi.

jpnn.com, MAMUJU – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat  atau TNI AD menyalurkan bantuan logistik kepada pengungsi korban gempa bermagnitudo 6,2 di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat,  yang berada di wilayah terisolasi dengan menggunakan helikopter.

Wilayah terpencil dan terisolasi tersebut berada di Dusun Lolonggauang, Desa Labuang Rano, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju.

“TNI AD terus menyalurkan bantuan untuk pengungsi gempa di wilayah terisolasi di Kabupaten Mamuju dengan menggunakan helikopter,” kata Damdim Mamuju Kolonel Inf Aji Sartono di Mamuju, Sabtu (30/1).

Menurut Dandim, daerah itu sulit dijangkau dengan kendaraan darat, baik roda empat dan dua.

“Karena gempa mengakibatkan longsor serta merusak dan menutup akses jalan ke daerah terpencil,” katanya.

Menurutnya, supaya para pengungsi dapat secepatnya memenuhi kebutuhan hidupnya, maka bantuan tersebut disalurkan dengan menggunakan helikopter.

“Kami akan senantiasa berbuat demi kepentingan masyarakat Sulbar. TNI mengerahkan 1400 personel dalam membantu warga yang terdampak gempa,” paparnya.

Ia mengatakan sebanyak 300 kilogram logistik telah disalurkan di daerah terisolasi pada tahap pertama.

SPONSORED CONTENT

loading…

loading…

Source link

Related Articles

Back to top button