Berita

TNI Siapkan 9.176 Vaksinator untuk Sukseskan Program Vasinasi Covid-19

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat menjadi pembicara kunci pada Webimar bertajuk “Vaksin Covid-19 untuk Indonesia Bangkit” pada Sabtu (30/1/2021) pagi. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan sejak awal pandemi Covid-19, TNI berada di garis terdepan dalam mendukung pananganan Covid-19. 

Saat ini, menurut Panglima, TNI berkomitmen untuk menyukseskan program vaksinasi nasional covid-19. Keterlibatan TNI ini meliputi dari aspek sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas kesehatan TNI.

“Untuk mendukung program vaksinasi covid-19, TNI melakukan verifikasi tenaga kesehatan berprofesi dokter, perawat dan bidan sebanyak 9.176 vaksinator TNI,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat menjadi pembicara kunci pada Webimar bertajuk “Vaksin Covid-19 untuk Indonesia Bangkit” pada Sabtu (30/1/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu, Panglima secara khusus memaparkan materi tentang Peran TNI Dalam Mendukung Keberhasilan Program Vaksinasi Nasional Covid-19.

Marsekal menjelaskan untuk menangani pasien Covid-19, TNI telah menyiapkan kurang lebih 100 rumah sakit TNI yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Selain itu, TNI juga menerjunkan 91.817 personel TNI.

“Kami berpartisipasi aktif mendukung vaksinasi dengan menyiapkan personel dan alutsista terkait distribusi vaksin ke seluruh Indonesia,” tegas Panglima TNI.

Untuk diketahui, Webimar ini juga menghadirkan beberapa pembicara yakni Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menkominfo Johnny G Plate, Ketua MUI KH M Cholil Nafis, dan Anggota Satgas Imunisasi Dewasa PB PAPDI, Dr. dr. Sukamto Koesnoe.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Source link

Related Articles

Back to top button