Berita

Top, Dapur Lapangan TNI AD Sajikan Ribuan Nasi Bungkus untuk Korban Banjir Kalsel

Anggota Satuan Tepbek jajaran Kodam VI Mulawarman sibuk menyiapkan makanan untuk warga terdampak banjir. ANTARA/Firman

jpnn.com, MARTAPURA – Dapur lapangan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat atau TNI AD dari Satuan Tempat Perbekalan (Tepbek) jajaran Komando Daerah Militer VI/Mulawarman menyajikan 3.000 nasi bungkus setiap hari untuk dibagikan kepada korban banjir di sekitar Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Satuan Tepbek yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Banjir bekerja ekstra keras untuk menyiapkan makanan bagi para pengungsi serta warga yang masih terdampak banjir hingga saat ini,” kata Dantepbek VI-44-02.B/Mtp Kapten Cba Yudha Satriyawan di Martapura, Kamis (28/1).

Yudha bersama 11 anggota Tepbek memasak makanan setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi yang belum bisa melaksanakan aktivitas sehari-harinya karena rumah mereka masih direndam banjir.

Setelah makanan siap saji selesai dibungkus, prajurit tersebut membagikannya ke posko yang telah ditentukan yaitu Posko Komplek Lambung Mangkurat dan Posko Relawan P2B di SMAN 2 Martapura.

Adapun warga penerima makanan siap saji itu, antara lain wilayah Tanjung Rema Darat, Bincau Muara, Tunggul Irang, Murung belakang Pasar Martapura, Kampung Jawa, Kampung Melayu, Komplek Perumahan Tungkaran, Pekauman Darusallam, Posko Damkar Martapura serta penampungan warga Jalan Keramat.

“Penyaluran bantuan makanan siap saji ini juga tepat sasaran dan dapat membantu meringankan warga yang terkena dampak banjir,” kata Yudha.

Banjir di Kabupaten Banjar dan wilayah lainnya di Kalsel sudah berangsur surut.

Namun, masih banyak warga tak bisa beraktivitas normal pascabanjir sehingga butuh bantuan untuk meringankan beban sehari-hari seperti makan. (antara/jpnn)

Source link

Related Articles

Back to top button