Berita

Wali Kota Bekasi Bongkar Pintu di Kantor Disdik, Sejumlah Berkas Telah Terbakar

Wali Kota Bekasi Bongkar Pintu di Kantor Disdik, Sejumlah Berkas Telah Terbakar - JPNN.com

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meninjau lokasi kebakaran di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi yang terjadi pada Jumat (29/1) pukul 02.00 WIB. (Foto: Pradita Kurniawan Syah).

jpnn.com, KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyambangi kantor Dinas Pendidikan (Disdik) setempat di Jalan Lapangan Bekasi Tengah Nomor 2 Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur yang terbakar pada Jumat (29/1) pukul 02.00 WIB dini hari.

Rahmat yang saat itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Innayatullah, mengatakan berdasarkan laporan saksi mata, kejadian tersebut disebabkan karena adanya korsleting listrik.

Rahmat juga telah menginstruksikan agar kepala Disdik Kota Bekasi segera melaporkan peristiwa kebakaran itu kepada Polres Metro Bekasi Kota agar dapat teridentifikasi dengan cepat.

Saat berada di lokasi kebakaran, Wali Kota Rahmat sempat membongkar pintu lantai satu untuk melihat isi ruangan. Saat itu, dia menemukan sejumlah berkas telah terbakar.

Usai melihat lokasi kejadian, Rahmat menyambangi para petugas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi yang dengan sigap memadamkan api yang melalap kantor Disdik tersebut.

Diketahui, gedung yang terbakar berada tepat di belakang Masjid Disdik Kota Bekasi. Menurut laporan saksi di lokasi kejadian, peristiwa itu berawal dari kepulan asap yang terlihat di lantai satu dekat panel listrik.

Rahmat menjelaskan bahwa malam itu petugas Satpol PP yang sedang piket melihat asap di lantai satu sekitar pukul 01.30 WIB.

“Kebetulan di bawahnya atau lantai dasar pintu masuk bawah tangga terdapat benda yang mudah terbakar. Akhirnya terlihat api yang seketika cepat membesar dan menjalar ke lantai dua dan tiga,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading…

loading…

Source link

Related Articles

Back to top button