Berita

Wismoyo Arismunandar dan Tepuk Tangannya yang Sangat Istimewa

Wismoyo Arismunandar dan Tepuk Tangannya yang Sangat Istimewa - JPNN.com

Wismoyo Arismunandar saat menjabat Ketua KONI 1999-2003. Foto: ANTARA/Str-Sunyoto/dk/01

jpnn.com, JAKARTA – Almarhum Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar merupakan sosok yang sangat dekat dengan dunia olahraga.

Pasalnya, dia pernah menjadi Ketua Umum Cabang Olahraga Judo dan lanjut menjadi Ketua Umum KONI Pusat. 

Menpora Zainudin Amali memiliki kenangan bersama Wismoyo karena saat itu dia merupakan penggerak organisasi kepemudaan yang juga dekat dengan dunia olahraga.

“Jauh sebelum menjadi Ketum KONI Pusat pun beliau sudah aktif mengurus cabor sejak masih aktif dinas di TNI. Beliau adalah pemberi motivasi yang andal. Salah satu yang masih saya ingat ialah kebiasaan beliau melakukan tepuk tangan,” ungkapnya.

Menteri asal Partai Golkar itu menjelaskan, tepuk tangan Wismoyo sangat istimewa.

Tepuk tangan itu biasa dilakukan bersama para atlet dan pelatih dalam durasi yang cukup lama untuk membakar atau memberi semangat.

Tepuk tangan dengan durasi yang lama itu juga diterapkan saat dia hadir mengunjungi atlet dan pelatih di pelatnas maupun saat akan memulai pertandingan untuk setiap cabang olahraga.

“Ternyata kebiasaan baik itu juga terlihat saat beliau berada di tengah-tengah prajurit. Banyak prestesi olahraga yg membanggakan ketika kepimpinan beliau, di antaranya Indonesia menjadi juara umum SEA Games 1997,” terangnya. (dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

SPONSORED CONTENT

loading…

loading…

Source link

Related Articles

Back to top button