Teknologi

Xiaomi Sedang Bikin Teknologi Pengisian Baterai 200W

Suara.com – Xiaomi dilaporkan tengah mengembangkan ponsel dengan kemampuan pengisian cepat 200W. Teknologi ini meningkat dari ponsel terbaru Xiaomi Mi 11 yang diluncurkan dengan pengisi daya cepat 55W.

Leakers populer China, Virtual Chat Station, mengatakan bahwa Xiaomi sedang bersiap meluncurkan ponsel flagship dengan teknologi pengisian daya 200W baik dengan kabel. Teknologi ini juga akan memiliki fungsi pengisian nirkabel dan opposite charger.

Saat ini, varian smartphone dengan pengisi daya tercepat dari Xiaomi adalah Mi 10 Excessive Commemorative Version. Perangkat tersebut menawarkan pengisian kabel 120W, nirkabel 55W, dan opposite charger 10W. Jika ditotal, kemampuan pengisi daya ponsel mencapai 185W.

Belum ada informasi apakah Xiaomi bakal menerapkan kemampuan pengisi daya tersebut pada varian Mi 11 Professional yang segera diluncurkan atau varian selanjutnya dari Mi 11.

Baca Juga:
Bocoran Desain Xiaomi Mi 11 Pro Tampilkan Lensa Periskop 10x

Kabar soal teknologi pengisian baterai cepat 200W Xiaomi itu sebenarnya sudah beredar sejak tahun lalu. Ketika itu disebutkan bahwa dengan teknologi tersebut, baterai berkapasitas 4500 mAh bisa diisi penuh dari kondisi kosong hanya dalam 15 menit.

Meski demikian hingga saat ini belum ada tanda-tanda teknologi pengisian baterai anyar tersebut akan dirilis. Xiaomi juga belum berbicara soal rumor ini. [Gizmo China]

Related Articles

Back to top button